Rabu, 15 Februari 2017

4 Destinasi Keindahan Di Indonesia

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di Provinsi Jawa Timur yang di kelilingi oleh 4 Kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Dari ke empat Kabupaten tersebut, jalur terbaik bagi wisatawan yang berasal dari luar kota yaitu melalui rute dari Kabupaten Probolinggo, selain aksesnya mudah dekat dengan Terminal Bayu Angga Probolinggo dan Stasiun Kereta Api Probolinggo juga sangat mudah sekali untuk mendapatkan tempat tinggal ketika berada di kawasan wisata gunung bromo. Destinasi wisata yangg ditawarkan pun beragam mulai dari puncak sunrise, bukit teletubbies, air terjun pelangi, puncak bromo dan kuil Bromo. Periode terbaik untuk berkunjung ke Bromo biasanya pada bulan Juni-Oktober, karena periode ini masuk kedalam musim kemarau. Suhu yang ditawarkan mencapai 2ΒΊ C- 20ΒΊ C. 
Gambar 1. Penampakan Gunung Bromo yang menyejukkan

2. Pantai Menganti

Jika kalian berencana untuk liburan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Pantai Menganti yang terletak di Kota Kebumen. Jalur terbaik yang sering dilalui oleh wisatawan luar kota yaitu melewati stasiun atau terminal Purwokerto kemudian lanjut ke jalur Sokaraja dan Purbalingga menuju arah Kota Kebumen. Pantai ini memiliki keindahan yang hampir mirip dengan pantai yang ada di New Zealand. Jika kalian berjalan terus ke sisi timur maka kalian akan menemukan sebuah bukit yang bisa kalian naiki. Di bukit tersebut terdapat mercusuar tua peninggalan Belanda setinggi 20 meter yang dibuat sekitar tahun 1912-1915. Kesempatan yang bisa kalian dapatkan saat berkunjung ke pantai menganti yaitu kalian dapat berkomunikasi dengan nelayan penangkap ubur-ubur untuk di ekspor ke luar negeri.
Gambar 2. Foto diambil dari arah bukit pantai dekat saung joglo

3. Uluwatu dan Tanah Lot

Destinasi wisata ini memang sudah tidak asing lagi di telinga para traveller. Namun ada info menarik yang wajib diketahui ketika kalian mengunjungi wisata ini. Uluwatu merupakan tempat favorit yang sering digunakan oleh masyarakat Bali untuk merayakan adat istiadat setempat dan juga sebagai tempat beribadah. Uluwatu memiliki keindahan alam pantai yang sangat menawan dan pastinya sangat cocok sebagai tempat hunting pict. bersama orang-orang tersayang. Selain Uluwatu ada juga Tanah Lot, kedua destinasi yang terletak di Pulau Dewata ini merupakan tempat yang pastinya tidak akan tertinggal jika kalian mengunjungi pulau ini. Tanah Lot akan sangat indah jika kalian bisa datang pada saat air laut tidak pasang, karena kalian bisa berfoto dan juga melihat ular yang berkembang biak di sela-sela goa tebing pantai. 
Gambar 3 & 4. Keindahan pantai tiada habisnya. Uluwatu (kiri) Tanah Lot (kanan)

4. Dieng

Negeri diatas awan ini memang sangat pantas disandingkan untuk Dieng. Dieng yang terletak di Kabupaten Wonosobo sangat direkomendasikan untuk kalian kunjungi. Jalur tempuh untuk menuju Dieng pun sangat mudah, jika kalian wisatawan luar kota maka kalian bisa melalui stasiun Purwokerto lalu dilanjut ke terminal Purwokerto naik bus tujuan Wonosobo. Dieng memiliki puncak Sikunir yang sangat disayangkan jika anda lewatkan keindahannya. Destinasi lain yang bisa kalian kunjungi di Dieng yaitu kawah sikidang, telaga warna dan candi arjuna. 
Gambar 5. Sunrise Sikunir Dieng 
Sumber foto: milik pribadi/ user yunitafajrip.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar